Tuesday, December 9, 2014

GEDUNG!!!

GEDUNG!!!
YES, GEDUNG!!!

Ok lah yah, gak semua orang memang menyiapkan gedung dalam list pernikahan mereka. Alasan mendasar yang gue punya untuk nyari gedung adalah karena rumah gue yang kayak liliput dan di gang kelinci hahaha. Kuat banget kan ya alesan gue buat nyari gedung? hehehe. Pencarian ini gue mulai dari lokasi. Nyokap gue pengen yang lokasinya gak jauh-jauh dari rumah gue, karena mengingat Bokap gue yang termasuk orang ribet nan rewel..piss beeeh :p

Jadilah gue mulai survey-survey gedung di sekitar tempat tinggal gue.

1. Graha Lukisan, Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII

Naah..ini inceran gue yang pertama, berhubung liat-liat review yang bertebaran di gugel, harganya masih lumayan murah sekitar 7-8 jt. Makanya dengan semangat yang menggebu-gebu, gue mau kesana dan booking secepatnya, meskipun acara gue masih setaun lagi. Sampe disana gue langsung tanya sama bapak satpam yang bertugas, dimana management building nya. Si Bapak yang gue gak tanyain namanya itu langsung kasih info, kalo ternyata gedung ini mau di renovasi entah sampai kapan renovasinya belum bisa di pastikan. Jadi sementara, gedung ini gak bisa di pake dulu. Yaaah...gue sama Dundut langsung kecewa. Lemes rasanya kaki gak ada tulang *Lebeeeee*

Bapaknya menyarankan kita untuk liat tempat-tempat yang di sewakan buat resepsi di dalam TMII nya, kayak sasono langgeng budoyo, sasono adi guno, desa wisata, bahkan anjungan jawa tengah. Tapi kami berdua masih shock, sepertinya gak sanggup untuk melanjutkan perjalanan. (asli lah lebay banget) :D

2. Cawang Kencana

Gue survey si cawang kencana ini di minggu berikutnya setelah menyembuhkan luka dan menggali semangat akibat patah hati sama si graha lukisan. Kita sampai di cawang kencana sekitar jam 2 siang, langsung cari-cari si pengelola gedung. Ruangan beliau ada di pojokan sebelah lift. Bapaknya baik, ramah, mau menjelaskan macem-macemnya, anter kita liat-liat keadaan gedung juga. Kebetulan hari itu abis ada acara siang, tapi udah di beres-beresin dari catering Hj.Tinah, perform selanjutkan dari Trubus catering untuk acara malemnya. (sama, gue juga baru denger Trubus Catering).

Harga sewa cawang kencana itu 10 jt apa 9.5 jt gitu. Gue lupa ada charge akad nikah apa gak. Gue suka cawang kencana ini karena ruangannya yang full carpet. Tapi ruangan untuk acaranya itu ada di lantai dua, tangganya heboh bener di kanan kiri, udah kebayang aja gimana kasiannya orang-orang tua nanti. emang sih ada lift, tapi cuma 1, dan gak besar juga. Udah gitu, gue ngerasa gimana gitu sama ruangan yang terpisah-pisah gini. Penerima tamu di bawah, di lantai setengahnya ada semacem teras gitu biasa buat naro buffet, naik lagi baru ruangan pelaminannya yang full carpet tadi. Dengan perasaan galau, gue pun booked tanggal disini. Oke oke, nanti gue upload deh penampakannya.

3. Padepokan Pencak Silat, TMII

Setelah dari cawang kencana, lanjutlah kita ke PPSI TMII. Area PPSI ini emang luas banget, dari luar aja keliatan bangunannya kokoh-kokoh gimana gitu. Lengkap ada hotel pulak disini. Parkiran juga luas tak terkira. Sebelum kedatangan gue yang ini, gue sempet mampir kesini abis nikahan temen gue di taman anggrek. Udah di beresin sih, pas pergantian acara siang ke malem. Gedungnya sih lumayan, terlihat mewah aja, ceilingnya tinggi boook, tapi kalo untuk luas sih gak terlalu luas, sekitar 800 org aja udah crowded menurut gue. Tapi sih menurut ibu Berliana sang pengelola gedung, kapasitas gedung ini untuk 1000 orang. Dan minusnya, pelaminannya tuh kecil, karena terhimpit sama tiang panggungnya. Well, meskipun begitu keadaannya, gue tetep booked disini dengan harga 10 jeti, ppn 10%, dan akad nikah 300rb di depan pelaminan hahahaha...

Oiya, gue booked sana sini karena ternyata sampe akhir taun depan itu udah pada keisi tanggal-tanggalnya, jadi gue antisipasi aja booked dulu.

4. Balai Komando, Cijantung

Gue sering kondangan ke sini, emang luas sih ini gedung. Waktu kita dateng kesana, kita langsung di sambut sama bapak pengelola gedung, Andre apa yak Andri gitu deh. Beliau juga ramah, ngobrol-ngobrol sebentar, langsung aja mau booked, ternyata tanggal yang kita mau udah penuh disini. Sampe akhir taun 2015 bener-bener udah padat. Dari gedung yang sebelumnya gue datengin, ini paling padeeeet...! Akhirnya ngasal aja booked tanggal disana, karena si Bapak nakut-nakutin kalo nanti gak ada cadangan booked, bakalan susah lagi kita cari gedung. Yowes deeeh laaah...tanggalnya aja sekitar 2 minggu lebih cpt dr yang kita rencanakan. Info si bapak, disini harganya 12 jt siang, 13 jt malem. Tapi sih kemungkinan besar gue gak pake Balkom, kegedean buat tamu gue yang gak sampe 1000 orang.

Gue merasa pencarian gue cukup. Gak ada lagi gedung yang menarik perhaian gue. Masih ada sih gedungnya, banyak, macem At-Tin, pewayangan gitu, tapi udah jelas mereka mah gedung-gedung out of budget buat gue. Di Taman anggrek (puspa pesona) bisa juga di pake resepsi, tapi gue gak suka sama konsepnya yang setengah outdoor setengan indoor. Gue pengennya tamu gue terfokus aja gitu di satu tempat, jadi sambil makan-makan cantik bisa sambil liat gue yang lagi mejeng...hahahaha *preet*


1 comment:

  1. Over DP gedung pernikahan sasana kriya, ballroom mandira. 12 agustus 2017. Malam hari. Harga 4.000.000 saja. Saya sudah DP 5.500.000. Gedung terbaik di Taman mini indonesia indah. TMII dan jakarta timur.. Urgent hubungi 081284113250

    ReplyDelete