Tuesday, December 9, 2014

CATERING PART.1 Nendia Primarasa Catering

Yap! Setelah gue menetapkan pilihan gedung, gue bergegas mencari tambatan hati catering...cailaah...hahaha. Iyalaaah secara duit yang kita kumpulin seperak demi perak itu bakalan langsung se'ep (abis/ludes) ke vendor ini.

Dan pastilah dalam memilih si vendor ini adalah saat yang paling sulit. Oke gue mulai ya pencarian gue. Siapkan cemilan sodara-sodaraaa...

1. Nendia Primarasa Catering

Awalnya gue blog walking aja di gugel baca-baca review orang tentang para catering. Dapet lah nama Nendia Catering ini. Dari review yang gue baca, doi ini service nya memuaskan, makanan enak, dekor ciamik, marketing ramah, owner baik hati dan yang terpenting harganya bersahabat dan sangat negotiable. Nah kan, menggiurkan banget. Terus, waktu gue booking gedung, gue di kasih oleh-oleh setumpuk brosur catering, salah satunya Nendia ini. Langsung aja kita email satu persatu catering-catering nya. Nendia ini cepet balesnya, langsung dikirimin pricelistnya lengkap, dengan langsung dapet jadwal testfood. YES! Dengan senang hati gue datengin TF nya yang waktu itu di gedung Zeni Matraman.

Sampai disana gue dan Dundut di sambut sama mba-mba yang perawakannya kecil, namanya mba Dian. Padahal si Dundut whatapps-an nya sama Mas Ado, marketingnya Nendia. Kita langsung di ajak keliling gedung yang udah rapi jali di dekor. Baru pertama kali gue ke Zeni, alamaaak gedeeee banget ini gedung, panjang, mirip Balkom.













Kesan yang gue dapet liat dekornya si Nendia ini tuh RAPI. Gak ada tuh kain lecek, lusuh, kotor. penataannya enak diliat. Perpaduan warna nya ciamik. Bunga-bunga nya gak sepi. Pas masuk gedung pokoknya kerasa lagi acara deh, gak sepi dan minim dekor yang bikin atmosfer resepsinya gak kerasa. Si mba Dian tadi juga mau nemenin sambil ngobrol-ngobrol.

Nah...bagian yang paling enak tuh pas TF bahahahaa...
Wooww TF di Nendia ini lengkap banget menunya. Kebetulan di Zeni luas, jd punya tempat sendiri untuk TF. Varian makanannya banyak dari buffet, gubukan, sampe aneka snack, es krim dan buah pun ada. Gue gak bisa ngelist makanannya apa aja, karena udah gak inget lagi. Yang gue inget sih enak...lontong cap gomehnya asliii enaaak banget...kerasa banget gitu bumbunya, santennya berbobot (apa deeeh), ayamnya gede, empuk, gampang di cuil pake sendok. Soto betawi nya juga ajib. Dendeng balado enak, tapi gue kurang suka sih, soalnya dagingnya jd kayak keripik, gak ada rasa dagingnya. So far enak-enak makanan Nendia.

Lagi asik-asiknya makan, dateng lah yang namanya Mas Ado, marketing yang kontak-kontakan sama kita. Orangnya asik banget doi cyiin...enak di ajak diskusi, gak ngebosenin, dan dia banyak banget kasih masukan buat kita berdua yang waktu itu butaaaa banget sama persiapan kita sendiri hahaha.

Hasil dari pertemuan kita sama Mas Ado itu ada masalah yang sangat berarti buat kita. Kita datengin TF Nendia karena PL yang mereka kasih paket 600 orangnya masuk ke kantong kita berdua. Tapi setelah ngobrol panjang kali lebar sama Ado, doi gak rekomen 600 orang di gedung yang gue yakini akan jadi saksi sejarah di hidup gue. Whyyyy???

Karena minimal buffet disana adalah 600 porsi, sedangkan kalo gue pesen paket 600 org, buffet nya kan hanya 500 porsi. Gue harus bayar denda untuk 100 porsi yang gak ada itu. Doi sih nyaranin untuk pindah gedung aja ke yang lebih kecil kayak Dharmagati atau Sasana Wira Sakti. Tapi itu semua semata cuma saran dari seorang Ado yang biasa ngedekor dan udah malang melintang di dunia perdekoran dan percateringan.

Jadi lah gue pulang dengan langkah galau...

3 comments:

  1. Dear Mba Linda

    Mba aq suka bgt sama blognya..karena rencana aq juga mau pakai catering Nendia jadilah aq banyak baca2 review blog. Ketemu sama blog mba linda deh. Mba aq boleh minta dikirimkan Price List nya Mba Linda buat compare harga.Finally Mba Linda jadinya di gedung apa?? Mba nanti bisa tolong di email ke : estie.astuti@gmail.com

    Terima kasih banyak Mba Linda...

    Estie

    ReplyDelete
  2. Nice!

    http://addictforlove.blogspot.co.id/ (ada review wedding preparation juga)

    thanks :)

    ReplyDelete
  3. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    ReplyDelete