Monday, December 7, 2015

Review Vendor : Undangan "Tifa Grafika"

Yes Lanjut yaa...

Tifa Grafika terpilih sebagai vendor undangan pernikahan gue karena di paketan Nendia Primarasa gue dapet subsidi Rp.4000/undangan sebanyak 400 undangan. Ternyata Tifa Grafika ini lokasinya deket sama rumah gue, di pinggir jalan raya bogor arah ke Kramat Jati. Pertama survey dulu kesana, liat undangan seharga 4000 rupiah itu seperti apa. Kalo udah bagus ya gak perlu lagi gue pusing mikirin budget undangan kan.

Ternyata undangan seharga itu udah cukup buat gue dan si Dundut. Jadi gak perlu nambah-nambah lagi untuk undangan. Gue survey itu masih tahun 2014. Giliran gue datengin lagi untuk cetak undangan itu sekitar sebelum lebaran tahun 2015, eh harganya udah naik sodara-sodara. Yang kemarin di hargain 4000, sekarang jadi 4500. Akhirnya biaya Rp.500/pcs itu dibebankan ke kami. Yasudahlah ya..

Kayak gini contoh undangan Rp.4500/pcs

Untuk undangan ini, gue memakai konsep yang sama dengan undangan yang sudah ada, hanya untuk designnya, gue dan dundut mencoba untuk mendesign sendiri undangan kita. Si Dundut sih lebih tepatnya yang mendesign dengan persetujuan gue hahaha. Gue memilih konsep undangan yang kiri atas yang warna pink itu sebagai acuan.



Undangan hasil design sendiri

Alhamdulillah lancar dengan designnya, di Tifa juga sangat membantu untuk design ini bisa cetak. Mas Yantonya ramah, tim design nya juga suka kasih masukan, jadi kita juga enak designnya. Ada karikatur muka kita gitu hehehe..itu hasil karya temen SMA gue yang jago gambar dan dikasih cuma-cuma buat kita berdua huehuehue..makasih yaaa 

Tifa grafika mengerjakan undangan gue tepat waktu sih, sesuai sama yang mereka janjikan. Lupa gue berapa minggu, kayaknya sebulan deh kemarin, karena lagi banyak klien mereka. Kalau mau ambil sih saran gue telpon dulu, ngambil apapun ya, termasuk si ucapan terima kasih yang buat souvenir itu. Soalnya kemarin gue ngambilnya terpisah antara undangan dan si ucapan terima kasih, karena emang belum jadi ucapan terima kasihnya waktu undangan udah ready. Katanya seminggu lagi aja ambil ucapan terima kasihnya. Nah gue sama si Dundut gak ada yang sempet ngambil sampe udah dua mingguan sebelum hari H. Pas disamperin tanpa telpon, belom di cetak dong ucapan terima kasih gue -_- saking banyaknya yang nyetak disitu.
Ya udah akhirnya lusa dijanjiin selesai. Baru kita ambil. Pelajaran tuh, jangan lupa telpon dulu yak ke Tifa.

Ini Ucapan terima kasih yang gue jadikan kupon foto untuk photobooth, hasil design sendiri juga yang ini :)

4 comments:

  1. Halo Mbak Linda, terimakasih lho sudah kasih review untuk Tifa Grafika, karena kebetulan saya juga akan pakai Nendia Untuk Pesta saya next Year, ohya mbak, itu undangannya design sendiri bagus sekali, boleh tau untuk yg mbak pilih, konsepnya yg warna Pink, itu tebal ya mbak, ada 3 sisi undangannya? Itu harganya 4500? Lumayan bagus dengan harga segitu. Saya belum pernah mendesign sendiri, mungkin mbak ada referensi, bisa di bagi2 untuk motif undangannya. Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tifa grafika ada WA atau line Atau pin bb 2 gak? info dong

      Delete
    2. waktu aku sih cuma via telpon aja say, nomernya pun lupa aku simpen, maaf ya gak bisa membantu

      Delete
  2. Hai Rini, thanks ya udah mampir ke blog aku. Untuk undangan konsep yang aku pilih yang pink di foto pertama itu ada 3 sisi, iya tebal kok itu, bukan kertas biasa. Untuk harga aku dapat 4500/pcs. Itu sebenernya yang design suamiku, aku cuma bantu kasih saran aja, sama sih kita juga belum pernah design2 kaya gitu. dulu ceritanya mau bikin undangan yang agak2 vintage, jadi cari referensi by google aja untuk vintage biasanya ada gambar apa aja. Ketemu lah gambar2 yang aku taro di undangan itu. Kalo untuk karikatur itu temenku memang jago gambar, kalo butuh karikatur seperti itu nanti aku kasih kontak temenku, biar langsung nego ke dia :)

    ReplyDelete