Wednesday, December 9, 2015

Blusukan ke Tebet : "Eat Happens Food Place & Fat Bubble Dessert House"

Hellooooww...
Cieee yg abis liburan pilkada, sehari doang dan sekarang masuk kerja..uhuk hahaha

So, berhubung cuma satu hari aja nih liburnya, gue dan tim hore suka-suka (teman-teman gila bareng) memutuskan untuk ketemuan meskipun hanya beberapa jam. Niat awalnya sih emang cuma mau ngambil oleh-oleh dari si Bibah, doi abis ngabisin duit di Spore ahahaha.

Bingung mau kumpul dimana, akhirnya gue recomend Eat Happens di Tebet. Setelah pada browsing, akhirnya setuju untuk njajal tempat makan yang lagi happening itu. Janjianlah kita jam2 siang di Eat Happens. Karena satu dan lain hal, ngaret lah kita semua. Dan si Nungky saking lamanya nunggu si Bibah yg bengkelin mobil dulu, doi browsing-browsing makanan yg ada di Eat Happens, dan menemukan tulisan, "Tempat ini buka pukul 16.00 - 22.00" huakakak...ngakak lah kita semua. Ngaret kali ini ada untungnya juga.

Gue sampe di Tebet jam 3 sore. Udah terlanjur jalan sebelum si Nungky nemuin tu info hahaha. Eat Happens ini ada di Jl. Tebet Utara Dalam No.2A. Tau Comic Cafe? Nah di sebrang belakang Comic Cafe, alias di belakang Burger n Grill yang ada disebelah Comic Cafe. Tempatnya kecil gitu Eat Happens, parkirannya aja gak ada. Waktu gue sampe jam3, itu cuma ngelewatin depannya aja, karena bingung mau parkir dimana. Btw, gak jauh lho lokasinya dari stasiun Tebet, jalan kaki juga bisa kalo seneng jalan kaki mah.

Finally gue parkir di samping Burger n Grill, disitu ada bangunan ex-sevel yang tempat parkirnya lumayan luas. Yang jaga parkiran mas-mas berkulit hitam seperti ambon manise gitu, baik orangnya, langsung ngasih parkir, tapi bayarnya 10rb, doi langsung info harga. Ya udah daripada gak ada parkirpun, gue parkir situlah, 10rb untuk roda 4, yang penting aman.

Berhubung masih jam3 dan Eat Happens belom buka, jadilah nongkrong di Burger n Grill dulu. Nyemil kentang goreng dan minum lychee tea, seger. Si Dundut sih pesen burger tuh. Gak lama, personil udah lengkap, jam 4 kurang 15an kita ke Eat Happens. Alamak jaaaa...udah rame dong, udah pada menempati meja dengan manisnya tuh orang-orang. Langsung lah kita ambil tempat di non smoking yang ber-AC. Gak lama, kita pun di kasih menu. Dan...ini yang kita pesan!!

 Bakso sumsum

Bakso sumsum ini enak, seger, ditambah sambelnya sambel ijo gitu, makin maknyus rasanya. Rasa baksonya juga enak, urat dan dagingnya berasa. Sumsumnya juga oke banget, isinya banyak. Daging-daging dan sumsum juga banyak di mangkok. Ini kita makan rame-rame. Enak...menyegarkan.

 Hungry John Sausage

Hungry John ini sebenernya banyak ragamnya. Ada yang isinya kebab, beef, sosis, gitu. Nah kemarin karena udah bingung mau pesen yang mana, akhirnya tergiur gambar, pesenlah yang sosis. Porsinya si John ini gilak lah, gede men, panjang. Cukup dan pas lah buat ber-5. Tapi buat gue, rasanya kurang oke, sosisnya masih keras, rasa roti gandumnya kurang pas aja gitu. Jadi buat gue, Hungry John ini happening karena tampilannya aja yang menggoda. Eh mungkin bisa jadi lebih enak kalo isinya beef atau kebab.

 Martabak malabar

Wuuiih..martabak yang satu ini enak. Makannya pake kuah kari, makin jos tenan laaah...hahaha Kuahnya ada 2, ada yang kari, sama yang manis-manis kayak di abang-abang martabak biasa gitu, dan dikasih acar timun+cabe gitu. So far ini enak, tapi agak kurang asin di bagian dalamnya kalo gak pake kuah karinya. Tapi ketolong sama dagingnya yang gede-gede. 

 Burger Hijau

Burger ini ada pilihannya, mau burger hijau atau burger hitam. Berhubung kita suka mengkampanyekan "go green", jadi kita pesennya yang hijau #apalaaah hahaha. Ini rasanya biasa aja. Rotinya kurang enak, kayak roti-roti biasa yang ada di indomaret. Itu penyajiannya dikasih salad tomat dan timun di piring, sama kripik singkong. Ini juga kita makan ber-5, dipotong-potong hahaha.

 Roti Cane Coklat Keju

Roti cane tuh yang biasanya dimakan pake kari bukan? ah..gak tau deh. Ini roti rasanya asin manis gimana gitu. Gak terlalu suka sih sama perpaduan rasanya. Kita ber-5 gak ada yang habis makan ini.

Nasi Goreng Hitam (Cumi)

Naaaah...INI JUARANYA!!! 
Nasi goreng hitam ini juara dari semua makanan yang kita pesen. Kita ber-5 paling suka sama si nasgor ini, enak. Rasanya pas, enak banget lah pokoknya. Hitam-hitamnya itu dari tinta cumi tuh, jd kalo yang alergi sama cumi jangan pesen. Terus ada daun-daun apalah itu, gk kita makan sih. Pokoknya kalo urusan rasa, ini paling enak. Mungkin penyajiannya jangan pake piring hitam juga, biar keliatan nasgornya.

Untuk minuman kita gak pesen yang aneh-aneh sih. Pesen lemontea, lychee tea, sama air mineral aja. ada satu sih yang aneh, punya si Dundut.

Namanya minuman Harpot apa gitu hahaha

Isi minumannya cuma soda sama whipped cream. Rasanya mirip-mirip rootbeer nya AW kalo gue bilang.

Yak, itu semua pesanan kita di Eat Happens, dan total kita makan ber-5 adalah Rp. 335.000,- saja. Murah yak...murah gak sih? banyak lho itu...

Setelah kenyang dengan berbagai macam makanan di Eat Happens, kita beralih ke dessert. Katanya lagi happening juga ini Fat Bubble Dessert House. Gak jauh dari Eat Happens, cukup jalan kaki aja karena parkiran susah. Dari Eat Happens kalian jalan ke arah Burger n Grill, belok kiri, lalu belok ke kanan, udah deh, Fat Bubble ada di sebelah kiri jalan.

Sama ramenya dengan Eat Happens, bahkan kali ini kita waiting list dulu. Gak lama, kita udah duduk di Fat Bubble yang tempatnya cozy, lucu-lucu ceria gitu, warna-warni.

 H-1 (mangga, es serut, es krim vanila)

C-3 (kalo gak salah) isinya mango pudding, mochi, apalagi lah itu, dengan tambahan es krim vanila

Ada satu mangkok lagi sebenernya, gak ke poto, C-6 kalo gak salah, yang ada ketan itemnya, es krim vanila, sama bulet-bulet dari beras apa lah gitu. Yang paling enak justru yang C-6 yang gak kepoto itu hahaha. Kita gak pesen yang grass jelly, dan eskrim matcha karena kita gak suka hahaha. Total untuk ke-3 mangkok kita itu Rp. 145.000,- Mirip sama Sumobo gitu ya. Selamat mencobaaaa... :)

Orang-orang kalaaaappp!!!!

No comments:

Post a Comment