Sunday, February 16, 2014

Dari Taman Patra Jasa ke Summarecon Mall Bekasi

Really really late post.. (so sorry) T_T

Jadi ceritanya gini, akhir tahun kemarin, Desember 2013, abang gue sempet liat ada kontes foto family di situs www.theurbanmama.com, temanya outdoor dan berempat. Jadilah abang pengen ikutan, coba-coba, iseng-iseng, itung-itung nambah pengalaman. Karena tema nya harus berempat, gue pun ikut andil di moment ini hahaha... Kontes ini diadakan dalam rangka ulang tahun ke-4 urbanmama.

Mulailah abang gue search lokasi outdoor yang gak terlalu terik sinar matahari nya, kasian juga si Ede (sebutan buat Derel ponakan gue) kalo mesti panas-panasan. Setelah searching - searching, jadilah di putuskan kalo kita akan melakukan foto-foto narsis kita di taman yang letaknya di belakang gedung Patra Jasa. Berangkaaat...

Tepat di Sabtu pagi kita berangkat ke lokasi. Gak banyak persiapan yang kita lakukan. Pake baju pun tiada kostum, asal aja yang enak di pake. Berbekal pose-pose yang sempet kita liat di google, jadilah kita berpose.




Tamannya gak terlalu besar, lumayan ada pohon-pohon kelapanya, bersih. Tapi memang agak panas. Dilengkapi dengan ayunan yang di alasi pasir putih. Lumayan buat kongkow sore-sore nyuapin anak disini. Pas kita dateng dan foto-foto ini sih sepi, cuma ada 2 anak kecil yang lagi main ayunan, di temani baby sitternya. Kita puas liat hasil fotonya, meskipun si Ede masih susah senyum hahaha...
Oh iya, kontes ini udah keluar pengumumannya, well...kita belum beruntung. Next time coba lagi ya Ede...gagal lah kita makan di holycow hahahaha :p

Abis sesi pemotretan ini, gue sama si dundut nganter keluarga abang gue ke pancoran, ke rumah mertuanya abang gue, mereka emang sekalian nginep waktu weekend begini. Setelah anter mereka, gue sama si dundut capcus ke Bekasi, dalam rangka mau mengunjungi mall baru, Summarecon Mall Bekasi. Ada apa sih disini? Yuk gue bahas..

Summarecon Mall Bekasi ini letakknya satu kawasan dengan perumahan Summarecon yang ada di Bekasi. Lokasi nya mudah di temukan. Gue pernah ke sini dengan mobil dan motor. Untuk parkiran basement mobil lega, banyak, petugas-petugas siap siaga nya juga banyak yang mencarikan parkiran kosong. Untuk motor, letaknya di luar, bukan di basement, rapi kok parkiran motornya, jalan dari parkiran menuju pintu masuk mall agak lumayan jauh.

Pertama kali gue kesini, pas banget ada event di mall ini, kebetulan lagi ada "House of Trick" dari Denny Darko, pesulap. Dan kebetulan juga lagi edisi natal pas gue kesini, jadinya masih banyak atribut-atribut natal di mall ini. Kayak foto di bawah ini misalnya. Di pintu masuk tempat makan yang bertema outdoor, deket panggung, ada kayak spot-spot foto bertema natal.


Mall ini luas, rapi, bersih, toilet juga masih bersih banget, tapi untuk XXI nya, biasa aja. Cuma bersih aja, untuk bangku kok merasa sempit ya gue hahaha...terus sandaran tangannya gak bisa di angkat, kurang empuk juga. Untuk toko-toko disini layaknya kota kasablanka, pim, dan mall lain nya lah. Begitu aja kan isinya kalo mall hehehe

Kalo tempat makan, disini banyak. Restoran-restoran yang outdoor juga banyak, enak sepertinya suasananya. Sayanglah gue belom pernah cobain resto yang outdoor. Waktu kesini 2 kali, makannya cuma di foodcourt hahaha. Foodcourt nya ini pake kartu, kita musti deposit dulu minimal Rp.5000 deh kalo gak salah. Nanti kalo masih ada sisa uangnya bisa di ambil lagi. Makanan di foodcourt ini banyak, sate padang, makanan cina, makanan jepang, bebek, ada semua. Gue sama si Dundut tergoda sama resto nasi bakar.


Nasi bakar daging (kiri), nasi goreng bakar (kanan)

Rasanya so so sih. Untuk harga gue lupa berapa, 25-35rban deh kalo gak salah inget, porsinya dikit, kecil itu nasinya. Dan abis ini pun gue mlipir ke yummie hot hahaha...makan mie teriyaki. Baru deh berasa kenyang.

Sekarang kita ngomongin "House of Trick" nya. Yaah emang sih sekarang mah udah gak ada event nya xixixi...tapi gak papa lah ya sekedar review :D

 Penampakan tiket Rp. 20.000/orang

 Penampakan luar 

 Penampakan di dalam rumahnya spot foto terbalik

Penampakan di dalam rumahnya spot foto benda melayang

Kira-kira begitu foto-foto yang di ambil di dalam House of Trick nya. Isinya memang tentang trik yang di buat Denny Darko. Jadi kebanyakan sih spot-spot foto gitu, gambar di tembok yang ketika di foto kelihatan hidup. Lumayan lah buat iseng-iseng. Ada juga kok murid-murid Denny Darko yang mejeng di dalam rumah ini dengan duduk melayang, kepala tanpa badan, gitu-gitu aja sih. Intinya lumayan buat refreshing, dan yang hobi kongkow-kongkow bisa nih ke mall ini. Kalo malam pasti bagus suasana resto outdoor nya.

Sekian...semoga berguna :D

1 comment:

  1. Trims Admin untuk Share artikelnya.

    Oh ya sekedar informasi aja nih, bagi yang membutuhkan Jasa Sewa Genset Syncronize untuk keperluan berbagai acaranya bisa coba hubungi kami ya.

    Salam blogger min.

    ReplyDelete