Sunday, February 23, 2014

One Day in Ancol part.1 - Seaworld

Sebenernya udah lama beli voucher seaworld seharga Rp.45.000 di groupon.com karena bulan kemarin gue ada tugas kantor hampir sebulan di Surabaya, jadi lah voucher ini baru di pake minggu kemarin.

Kira-kira pukul 9 pagi, gue dan Dundut berangkat ke Ancol naik si Meggy. Udah kesiangan sebenernya, niatnya pagi-pagi udah sampe Ancol. Tapi berhubung mager bgt bangun pagi, ya sudahlah...jadi nya jam 9 baru capcus. Beruntung sih jalanan Minggu pagi waktu itu gak macet, dari kampung Rambutan, kampung Melayu, Jatinegara, Salemba, terus sampe Gunung Sahari dan Mangga Dua lancar. Tepat sejam kemudian, kita sampe di pintu masuk Ancol.

Setelah bayar tiket masuk Ancol sebesar Rp.55.000 ( 2 orang + 1 motor), si Dundut langsung menuju tempat pertama yang mau kita kunjungi, yaitu Seaworld. Kita beli tiket ini nih, berhubung si Dundut ngebet bgt pengen ke Seaworld, ini first time doi ke Seaworld hahahaha :p

Suasana Seaworld di hari Minggu ini emang lumayan rame. Banyak keluarga yang memilih mengajak putra dan putrinya ke Seaworld untuk mengisi hari libur. Bener juga sih, selain rekreasi, tempat ini juga bisa di sebut sebagai tempat edukasi buat anak-anak supaya lebih mengenal biota laut. Gak cuma buat anak-anak sih sebenernya, buat semua kalangan.

Di pintu masuk, kita di sambut sama 2 badut shark

Tiba di dalam Seaworld, kita berdua langsung berjalan mengitari setiap akuarium yang ada. Si Dundut sibuk banget di depan akuarium arwana merah, sibuk moto-motoin, lantaran Babe nye miara itu juga di rumah hehehe...

ShelookRed Arwana

Setiap kesini, yang selalu menarik perhatian gue tuh ikan laut yang kecil-kecil warna-warni, itu si nemo dan teman-temannya. Ada yang warnanya biru, merah, kuning, orange, karangnya gede-gede, sumpah deh rasanya damai banget gitu ngeliat ikan-ikan itu main di karang. Berharap suatu hari di rumah gue ada akuarium kayak gitu. Amiin..

akuarium laut

Selain itu, ada dugong (duyung). Hewan ini sebenernya mamalia, karena dia bernapas dengan paru-paru dan melahirkan. Hanya saja hidupnya di air, kita sering menyebutnya dengan sebutan ikan duyung. Terdapat 2 dugong dalam 1 akuarium yang bisa kita lihat di Seawolrd ini. Ternyata dugong itu sepasang, namanya Diana dan si Dul. Mereka sengaja menempatkan sepasang di akurium, supaya bisa menambah jumlah populasi mereka yang mulai punah. Oiya, dugong ini makan rumput lhooo...

ini si Dugong lagi makan

Ada touch pool, disini ada penyu, sama hiu kecil yang bisa di pegang. Pegangnya juga cuma sentuh-sentuh aja, mengelus-elus, gak boleh di angkat keluar dari air. Terus ada juga akuarium utama yang isinya berbagai ikan laut yang ukurannya sedang ke besar. Ikan hiu, pari, baronang, dan banyak lagi. Di akuarium ini, pertunjukan makannya banyak di padati sama anak-anak. Akuarium hiu di Seaworld ini diisi sama hammerhead shark, tapi sayang masih kecil-kecil hiu nya dan gue juga melewatkan acara pertunjukan makannya si hiu, karena kelamaan jam 3 sore baru mulai pertunjukannya. 
Selain ikan-ikan, ada juga disini giant spider. Ini seperti laba-laba besar, tapi kulitnya seperti kepiting. Diberi nama giant karena emang raksasa banget dia. Berang-berang juga dapet akuarium, juga ada gurita, gurita yang kayak si Paul yang terkenal waktu itu.

Oiya, ada ikan yang menarik perhatian gue sama si Dundut disini. Ikannya warna kuning, kulitnya ada duri-durinya. Baru liat disini nih ikan kayak gini. Lupa namanya apa, gak di foto papan namanya. tapi seinget gue, ini dari jepang. Keren ikan ini.

si ikan kuning

Selain ikan-ikan dan biota-biota itu, ada lagi yang menarik perhatian gue sama si Dundut. Di tengah-tengah ruangan seaworld ini, di pajang akuarium-akuarium kecil yang eye catching banget, menggunakan teknik Terrarium, bisa cek disini nih http://www.wikihow.com/Make-a-Terrarium itu cuma salah satu contoh cara-cara membuat Terrarium. Jadi akuariumnya selain berisi ikan, isi tumbuhan hidup yang cantik juga.





Terrarium yang ada di Seaworld

Keren ya? Yap! 
Pengen gue bawa pulang satu tuh rasanya hahaha...
Dan perjalanan gue dan Dundut di Seaworld ini berakhir di lorong akuarium. Sumpah deh gak tau itu namanya akuarium apa yang lantainya jalan sendiri, kita tinggal berdiri di bawah akuarium. Ikan-ikan bersliweran di atas kita, indah banget. Subhanalloh...

Sekian part Seaworld nya ya...
Yang punya anak kecil, ayo..ayoo ajak putra putri nya bermain sambil belajar ke Seaworld. :D




No comments:

Post a Comment