Sunday, October 18, 2015

Review Vendor : Nendia Primarasa Catering

Haloo...Haaiii semuaaa..aduuh mohon maaf ya untuk yg pada email, gue baru ON lagi nih...
Berhubung udah ON lagi...langsung aja kali ya gue review perform Nendia Primarasa di acara gue.

Tepatnya di hari Sabtu, 26 September 2015 adalah hari yang bersejarah untuk gue dan si Dundut. Deg-degan itu pasti. Tapi gue udah pasrah banget, mempercayakan semua ke Ado (Ado adalah tim Nendia ya, marketing yang pegang gue). Gue harus percaya sama semua vendor yang udah gue pilih sendiri, biar gue bisa tidur malem hari nya hahaha.

Tim panitia keluarga sempet kontrol malem hari kira-kira jam 11 malam ke gedung pencak silat, untungnya dekat dari rumah gue. Jadi mereka cuma mau ngecek, gimana persiapan dekor, sesuai gak sama apa yang gue pilih. Gue memang memberikan print out dekor-dekor yang gue pilih ke panitia, dan berpesan "kalo gak sesuai sama print out tapi jadinya lebih kece, biarin aja" hahaha...Tuh karena gue saking percayanya sama Ado, gak mungkin dia bikin acara gue jadi jelek, kalo di bikin kece sih iya..gue percaya hehehe...

Sempet ada miss sedikit sih memang waktu malam hari itu. Gue pesan ke Ado untuk bunga-bunga di dekorasi jangan ada warna merahnya. Gak ada maksud dan makna tertentu sih sebenernya, cuma berhubung gue pake baju merah nanti, pengennya cuma gue yang keliatan di pelaminan merah menyala...jiakakakak...penganten narsis. Nah waktu malam itu bunga merahnya mentereng tuh di pelaminan, tapi kroscek dikit ke Ado, beres kok paginya. kinclooong tanpa bunga merah.

Waktu aku dateng ke gedung sekitar pukul 05.30 pagi, memang belum rapi, masih di sapu-sapu, masih benerin ini itu, dan jujur deh udah gak kepikiran ngeliat dekor, karena langsung di rias. Sampai gue duduk di meja akad, baru lah gue bisa menyapukan pandangan keseluruh ruangan pencak silat. Emaaaaakk...!!!! ini keren bangeeeet...rapi, bersih, sesuai sama yang gue inginkan, semuanya keren. Dan yang lebih keren lagi, ada maple tree di sebelah gazebo/pergola masuk, Deg! Itu maple tree yang gue idamkan bisa ada di pernikahan gue, tapi gue kan gak pesen maple tree karena mahal harus nambah 2.5jutaaaak!! Terus kenapa adaaa disituuuu...ya ampuuun langsung pengen peluk Ado dong ahahaha lebay. Tapi serius, takjub banget gue. Takjub melihat dekorasi yang A+ deh buat gue. Apalagu di bonusin maple tree...kyaaaaa....seneeeng bangeeet! :D

Ini penampakan pintu masuknya, di kasih maple selamat datang kayak gitu, karena gue pesen untuk gak pasang ilalang selamat datang, gak suka hehehe..nah itu ada tenda putih ya yang besar, itu gue sewa dari pihak gedung 625rb dihitung per meter, gue lupa berapa per meternya. Maksudnya sih biar gak panas. Padahal dari Nendia juga udah di kasih gazebo penerima tamu tuh yang di dalemnya, harusnya sih gak usah sewa tenda lagi gak masalah.

Berhubung gak ada foto gazebo penerima tamu yang jelas, ini gue kasih yang mendingan deh ya, bagian dalamnya seperti itu, ada kaca yang di gantug di kanan kiri, di atas penerima tamunya, mirip kok sama gazebo jalan, nanti gue kasih liat ya.

Nah..this is it...gazebo/pergola masuknya. mirip kan sama gazebo penerima tamu, cuma di langit-langitnya kalo gazebo jalan ini putih, gazebo penerima tamunya gold, beda perpaduan warnanya aja. Ado bilang sekarang udah gak jaman gazebo jalan pake untaian bunga sakura, sekarang model baru nya kayak gini nih...jadi gue ikutin lah saran doi,bagus kok hasilnya, simple tapi cantik elegan :)

Next..ini standing flowernya. Gue pilih sangkar burung ini biar unyu aja sih keliatanya, sangkarnya di balut dengan bunga pink dan putih, sok manis aja gitu keliatannya, bagus kok tapi, rapi, cakep. Dan untuk dekorasi selain pelaminan, tetep ada bunga warna merahnya biar lebih hidup kata Ado. Gue sih iya aja, percaya kok, emang bagus.

Ini Buffet panjangnya. Hiasan-hiasan diatasnya gue gak terlalu ambil pusing. Bebas aja, yang penting rapi.


Yang ini Buffet kotaknya di sisi yang bersebrangan dengan si buffet panjang. tuh tuh, kliatan kan tuh maple tree nya meskipun ke foto dikit. Sayang gak ada yang moto si maple tree, eh ada sih pasti tamu gue yang narsis foto-foto disana, soalnya di depan maple itu di kasih kursi untuk duduk foto-foto.

Ini tempat VIP.

Contoh salah satu gubukan

Meja dessert nih, inisial namanya gue gak pake es tray, abis suka meleleh dan gak jelas gitu hurufnya mencong-mencong, jadi gue pilih yang pake steroform dan di kasih bunga-bunga putih pink aja, lumayan lah dibanding es menurut gue.


Daaan..ini dia singgasana raja dan ratu 2 jam huakakak. Pelaminan gebyok putih dengan hiasan canopy ini lah yang gue pilih. Lengkap dengan patung loro blonyo di kanan kiri pelaminan, dan bunga yang ciamik tanpa warna merah, karena yg merah gue ajaaa ahahaha. Cakep kok ini, rapi, bersih, simple tapi tetep oke ada jawa-jawanya.

Ini pemandangan kalo kita berdiri di depan pelaminan, ini yg terlihat.

Dekorasi photobooth ini gue request ke Nendia, karena gak dapet dekorasi dari Air Photography. Sebenernya gue minta seadanya aja (gak ada dana lagi sebenernya :p), sebatas background kain itu biar satu tema sama dekor lainnya. Gak nyangka banget di kasih sepasang standing flower, karpet bunga-bunga itu dan kursi. Bener-bener jauh di atas harapan, emang kayak gini nih yang gue mau. Soalnya kalo mau di dekorin stand kena charge kurang lebih 1.5jutak, aduuh berat ya buat photobooth aja 1.5jt. Ini aja modal gratisan dan bonusan udah lebih dari cukup buat gue. Kalo yang memang nambah dekor bisa jd lebih ciamik dekornya, pake bangku-bangku yang gede-gede itu yang suka ada di studio foto.
Itu balon-balon merah itu murni ide sabahat-sahabat gue yang gue jadiin panitia pas hari H. Mereka khawatir stand ini hanya akan berupa kain tanpa embel-embel lainnya, makanya mereka siapin balon. Dan gue juga sudah menyiapkan foto-foto ukuran 4R yang digantung bagai jemuran itu biar gak sepi stand nya. Alhamdulillah ini jadi bagus, ditambah di sebelah kiri nanti itu di kasih standing foto 40x60 foto prewed gue, sayang aja pas ini di foto belum ke pasang standing foto nya.

ini gazebo penerima tamu

Ini gazebo di pintu masuk

Dan ini suasana kirab...

Gimana..gimana..?? Udah semua kan gue jabarin...
Ada satu sih, dekorasi entertaiment gak ada yang motoin. Tapi kurang lebihnya sama kok kayak dekorasi photobooth gitu. Gue acungin jempol deh dekorasi Nendia TOP BANGET! A+ pokoknya. Nendia bisa mewujudkan apa yang gue bayangkan. Pokoknya dari segi dekorasi Nendia keren banget!!! 
Terus gimana sama makanannya?? 
Alhamdulillah semua tamu yang dateng bilang makanannya enak-enak. Semua puas sama makanan Nendia. Alhamdulillah juga gak kekurangan, bahkan masih ada yang bisa dibawa pulang dan di bagi-bagi ke panitia yang udah sibuk seharian. Jumlah porsi yang Nendia sediakan semua udah di crosscheck sama panitia gue dan semua pas itungannya gak ada masalah. Piring-piring dan gelas yang digunakan juga bersih semua. Tim Nendia yang mengambil piring kotor dan gelas juga cekatan. Dan yang lebih penting, tim Nendia ini sangat kooperatif bekerja sama dengan panitia gue. Jadi, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar, tanpa kekurangan suatu apapun..Alhamdulillaaah ya Allooh...

Dan sekali lagi, thanks Tim Nendia...terutama Terima kasih untuk mba Resti (Pimpinan Nendia), dan Terima kasih yang tak terhingga untuk Om Ado yang sekian lama kurang lebih satu tahun sampai acara gue terlaksana sangat sabar melayani setiap pertanyaan gue, mau banget di ajak diskusi, dan memberikan masukan-masukan dan saran yang luar biasa bikin hati tenang. Terima kasih semua :) 

10 comments:

  1. say blogmu membantu banget nih buat aku yg lagi galau ama catering, kalo ga keberatan boleh minta PL Nendia Primarasa Catering ? kirim ke adelina.ptc@gmail.com
    thanks yaa :)

    ReplyDelete
  2. halooo.. pertama-tama mau ucapin happy wedding yaa.. semoga bahagia selalu.. tertarik banget sama review kamu.. kebetulan aku juga ada rencana pakai nendia.. aku boleh minta price list nya kah ke rarasadita@gmail.com .. terima kasih sebelumnyaaa :))

    ReplyDelete
  3. Bagus dekornya, riasannya juga cantik hasilnya. Boleh minta pl untuk nendia sama salon tiaranya dong mbak. Kirim ke wiwitan34@gmail.com . makasih.

    ReplyDelete
  4. Bagus dekornya, riasannya juga cantik hasilnya. Boleh minta pl untuk nendia sama salon tiaranya dong mbak. Kirim ke wiwitan34@gmail.com . makasih.

    ReplyDelete
  5. Mba selamat ya atas weddingnya. Aku boleh minta pl untuk nendia catering ga mba? Minta tolong email ke mulyanamingrionap@gmail.com makasih mbaaa

    ReplyDelete
  6. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    ReplyDelete
  7. Buat temen2 calon pengantin se Indonesia raya..yukkk ahhh jangan pake ragu buka web QQ Wedding..krn banyak BONUS menarik menanti kamu lhooo

    Karena cuma di QQ WEDDING yg bisa menyesuaikan dengan budget kalian lho dear..
    Mengemas hari bahagia kalian menjadi lebih istimewa adalah impian kami..

    Hayooo yang mau hari istimewanya di bikin lebih cantik dan berkesan, gak usah pake ragu lagi..

    hub kami segera sms/tlpn/WA di 0812-9835-0666 CP: Kiki

    Untuk melihat detail paket dan promo lainnya silahkan kunjungi

    www.qq-wedding.com

    Tx dear...

    ReplyDelete
  8. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  9. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete