Sunday, June 14, 2015

Review Cincin Kawin : Toko Kenanga Cikini Gold Centre

Haaaiii everyone :)
I'm back....horeeeey :D

Gimana gimana persiapannya? yang baca page ini pasti lagi cari-cari cincin kewong hahahaha gue udah jadi dong cincinnya :p

Yang sering bikin galau waktu mau bikin cincin kawin itu pasti modelnya, terus tempat belinya. Sama, gue juga gitu kemarin. Gue sempet cari info tentang toko mas yang sering di sebut-sebut para blogger, ada Toko Mas Kaliem di blok M, Toko Suki dan Toko Kenanga di CGC alias Cikini Gold Centre.

Pencarian cincin gue gak memakan waktu lama, karena info yang gue dapet kalo di Kaliem itu harganya mahal. Abang gue sendiri sekitar 3 tahun lalu bikin cincin kawin disana, dan harganya udah sekitar 7 jetian. Gue yang gak menyiapkan budget sebesar itu untuk cincin, jadi mengurungkan niat buat berkunjung ke Kaliem, nanti sampe blok M yg ada gue malah belanja belanji yang gak penting bukannya beli cincin hahahaha

So, gue putuskan untuk langsung aja lah ke CGC yang emang isinya toko emas semua. Sasaran pertama gue ke Toko Suki yang hits banget itu. Tapi pas turun eskalator dari parkiran, yang gue temui langsung si Toko Kenanga. Rame boook tokonya, dan langsung gue samperin tokonya. Tanya-tanya untuk harga cincin emas dan paladium. Karena si Dundut gak mau pake emas, dan emang muslim laki-laki gak di bolehkan pake emas kan ya. Dapet harga, lalu gue dan Dundut muter nyari toko Suki. Kalo masuk dari pintu depan di lantai dasar, kalian langsung akan menemukan si Toko Suki. Gak kalah rame ini toko dari Kenanga. Langsung lah pilih 1 model cincin yang mirip-mirip sama cincin yang tadi gue pilih buat nanya harga di Kenanga, terus tanya untuk emas dan paladium. Harganya lebih mahal sekitar 150rban saja sodara-sodara.

Berhubung gue medit, akhirnya gue putuskan untuk ke Toko Kenanga ajalah hahahaha...gak mao rugi amat meskipun 150rb. Yaaa abis menurut gue hasil jadinya sama bagusnya antara si Kenanga dan Suki, sama-sama rapi kok, dan gue liat banyak review oke juga tentang Kenanga. Ditambah dengan harga si Kenanga yang lebih murah...wajar lah kalo gue pilih Kenanga. Belom lagi si kakak-kakak Kenanga yang enak di ajak ngobrol, ramah, informatif, sabar, hahaha...kurang apa lagi coba?

Pilih-pilih cincin akhirnya pilihan gue jatuh ke cincin simple dengan sentuhan dove ditambah diamond yang bikin makin manis tuh cincin. Menurut gue sih manis, simple tapi kece...hahaha buat si Dundut modelnya sama kayak gue, cuma gak pake diamond aja. Warna cincinnya gue biarkan warna aslinya emas, jadi gak kuning banget, jadi rose gold gitu, biar gak terlalu mencolok. Nanti kalo udah tersemat di jari manis tangan kanan gue, baru gue upload deh ya penampakannya hehehe

Kalo gitu gue kasih rincian biayanya aja ya buat bahan pertimbangan kalo mau cari cincin ke CGC.
Cincin Emas 75% 5gr 380.000 x 5 = 1.900.000
Cincin Paladium 4gr 300.000 x 4 = 1.200.000
Diamond 0.05 karat = 625.000
Ongkos pembuatan = 1.000.000
Total = 4.725.000

Itu itungan kasar sebelum jadi, masih plus minus. Pembuatan sekitar 2 mingguan udah di sms sama kak Kin-Kin dari Toko Kenanga kalo cincin gue udah jadi. Waktu pengambilan di timbang dulu tuh cincin untuk memastikan berapa beratnya. Cuma lebih sedikit doang, cincin emas gue sekitar 5,2 graman deh gitu...

Dan kita puas banget sama hasilnya...bagus, pas...grafir namanya juga oke. Pulang dengan hati bahagia dan lega. Makasiiihhh Kenangaaa....doakan biar kita sering berkunjung kesana lagi ya kak Kin-Kin :D

28 comments:

  1. Emang sih rame toko ini. Barusan gw dateng ke toko itu nyari cincin couple, kecewa berat. Kurang welcome pelayanannya, emang sih modelnya bagus2. Tapi wajar dong pembeli nanya2. Pertanyaan pertama dijawab, tp pertanyaan kedua kok jawabannya ketus ya.. Amit2 deh langsung gw pergi, toko emas yg lain masih banyak kok n ternyata toko mas itu mahal juga dibandingin Flamenta. Toko ini yg jual namanya bu hj. Nani n 2 anak gadisnya.. Welcome banget, malah ngasih banyak masukan. Compare harga sama toko emas kenang*, disini lebih murah 15rb per gram nya n masih bisa nawar. Tooppp deehh pokoknyaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi lala lubis, jd mau tnya, toko flamenta ini di lt brp ?

      Delete
    2. Haii pengalaman aku ada yg jauh lebih murah dan bagus untuk cincin kawin di Cikini Gold Center, pelayanannya ramah bgt mas masnya udah gitu bisa bikin sesuai yg kita mau, setelah nanya sana sini termasuk nanya ke toko kenanga dan toko suki, aku pilih toko Khayra Jewellery. Murah banget dibanding yg lain. Aku aja sempet bingung kok toko kenanga sama toko suki rame banget padahal harganya masih jauh lebih murah di khayra jewellery.

      Delete
    3. hai mau share pengalaman juga... kemaren itu aku pegi ke cikini terus aku mampir ke toko Bukit emas yang dipojok deket lift lantai LG no 42, aku pesen cincin kawin disana terus bisa cepet dan dipolesnya rapi, yang punya toko bisa grafir lagi, jadi nya buagguss bgtt, puas bgt aku kesana harga bersaing dan menurut aku banding toko lain dia juga murah juga yang penting bisa jadi cepet apalagi klo kita kepepet mau cepet.

      Delete
    4. Mau tanya, toko2 yg d cikini tuh klo weekend tutup jm brp?

      Delete
    5. wuah pengalaman aku kaka2 aku dan teman2 ku malah ke toko kun jewellery di lantai LG cikini gold center.. ibu nya baik dan ramah banget.. bisa cepet dan sesuai keinginan kita.. sampai skrg masih komunikasi sama yg ibu nya..

      Delete
    6. Mbak inidiadianyampah, boleh aku minta nomornya toko kun jewellery?

      Delete
  2. Hay linda aku baru aja dr toko kenanga, klo mnrt ku ya mrka baik2 mgkn klo lg rame aga susah x yah and mrka bercanda2 jg ya ngilangin kegalauan n dag di dug nya kita pas milih cincin.. untuk harga ga jauh beda dr kamu ko say..

    ReplyDelete
  3. mau tny dongg, palladium itu riskan patah atau retak ga yah. soalnya pny suami saya ko udh patah dibagian bawah, padahal itu blm lama.

    mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf sis, kurang tau saya. Soalnya punya suami baru sebulan udah hanyut di pahawang waktu lagi snorkling. Jadi gak bisa kasih review.

      Delete
    2. sis mau tanya harga per gram nya kalo palladium brp ya ? trus ongkos pembuatannya brp ?

      Delete
    3. itu sudah ada penjelasannya say di atas :)

      Delete
  4. Mbaa waktu beli di suki untuk berlian nya dapat sertifikat egk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak beli di suki, belinya di kenanga, seinget aku ada deh.

      Delete
  5. Mbaa waktu beli di suki untuk berlian nya dapat sertifikat egk?

    ReplyDelete
  6. Ongkos bikinnya 1 jt, klo dijual Ongkos bikinnya bisa balik lg ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gak tau aku, coba tanya langsung ke toko yak :)

      Delete
    2. Kalo perhiasan, yg namanya ongkos tidak dihitung. Hangus. Jd yg dihitung hanya harga emas per gram perhari itu.

      Delete
  7. Kalo beli jadi bisa gak biar irit ongkos pembuatan,hehe apa harus pesen dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa sepertinya mba, tp jadi gak ada ukiran namanya di cincin bagian dalamnya

      Delete
  8. Mba itu ongkos pembuatan 1jt untuk 1 cincin atau 2cincin?

    ReplyDelete
  9. Mba itu ongkos pembuatan 1jt untuk 1 cincin atau 2cincin?

    ReplyDelete
  10. cincin kawin harga terjangkau dengan bahan perak, emas dan palladium hanya di https://dodolperak.com

    banyak bonus dan bergaransi lhoo,,

    ReplyDelete
  11. Review toko mas kenanga di blog2 overrated. Harga gramnya si lebih murah 10/20 ribu, tapi ongkos bikin dan grafirnya terlalu mahal,jadi jatuhnya mahal juga.
    Apalagi untuk ukuran kadar 75%,emas kenanga ini warnanya terlalu pink, which is mean, campuran emasnya sedikit dan lebih banyak tembaga atau logam lainnya, atau kata orangtua emas muda.
    Mending beli di tempat lain deh, apalagi cincin nikah kan sekali seumur hidup cari yg shine nya everlasting deh.

    ReplyDelete
  12. Setau aku sih di toko mas mulia di cikini gold center lantai LG lebih murah dan hasil nya juga bagus, bisa jual beli emas dan logam mulia juga

    ReplyDelete
  13. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    ReplyDelete