Sunday, June 14, 2015

Pasar Senen oh Pasar Senen

Lagi semangat cerita nih...

Kemarin gue sama si Dundut ke pasar senen, pasar yang jual second stuff itu, yang beberapa waktu lalu sempet kebakaran. Berbekal info hasil googling, akhirnya kita putuskan untuk pergi kesana.

Lokasi pasar senen ini tepat di sebelah Terminal Senen kok, Langsung keliatan bangunan dari seng-seng gitu, rame banget. Si Dundut parkir di Plaza Atrium Senen, karena mau makan siang dulu di Yoshinoya hahaha. Dari Plaza Atrium tinggal nyebrang aja kok ke Pasar Senennya.

Oh iya...ngapain sih kesana???

Hahahaa....kita berdua lagi cari-cari perlengkapan buat prewed kita nanti abis lebaran. Sekali lagi, berhubung gue medit, eh hemat sih sebenernya hehehe jadi sebagai langkah penghematan perlengkapan-perlengkapan yang kita butuhkan sebisa mungkin minjem, sewa yang murah, dan kalo harus beli ya di Pasar Senen aja hahaha...

Untuk nemuin abang-abang penjual second stuff, kita harus ke lantai 2 pasarnya. Karena di bawah cuma dikit yang jual second stuff, lainnya pada jual grosir jam, kain, penjahit jas, dan baju-baju baru. Di lantai 2, kalian bisa puterin lorong demi lorong aja terus untuk nemuin yang kalian mau. Banyak banget yang jualan, dari jaket, kaos, kemeja, blazer, jas, aaaah...banyak...ada baju goceng alias 5000 rupiah cyiiin....

Butuh tenaga ekstra emang kesana, soalnya panas, pengep, bau baju-baju gimana gitu hahaha...
Syukurlah gue dan Dundut menemukan apa yang kita butuhkan. Iya sih gue emang gak jago dalam dunia tawar menawar, menurut gue sih udah murah kemaren belanja disana. Gue dapet baju-baju vintage seharga 25rb/pcs, dapet parka 60rb, si Dundut dapet parka 60rb juga, vest 30rb, dan celana kargo 70rb, kondisi semuanya masih mulus...tinggal rendem pake aer panas dan cuci sampe bersih..sih..sih...hahaha...kalo perginya gak sama Dundut mungkin gue udah kalap deh, soalnya lucu-lucu juga bajunya. Sayang aja gue udah di pelototin dan di cemberutin kalo mulai ilang fokus ngelirik baju sana sini :p

Penampakannya nanti gue update saat gue pake di poto session prewed gue aja ya...hehehe...

Gue kasih tips aja nih yang mau kesana :

  1. Makan dulu sebelum terjun ke medan perang. Soalnya kondisi disana itu jalan ditempat pengap dan panas, keringetan, umpel-umpelan alias sumpek. Jadi biar punya tenaga untuk hunting, better sih kenyangin dulu perut, kayak gue yang sengaja ke Atrium dulu buat makan.
  2. Bergaya gembel aja. Yaaaa jangan lah ya ke Senen pake heels hahaha gak cocok banget, enak lu pake sendal jepit deh. Kaos dan celana jins cukup sih biar nyaman juga disananya. Dan katanya sih bakal di kasih harga murah kalo outfit kita gembel. Tapi kemaren sih gue ngerasa sama aja, padahal gue udah berdandan mirip sama mba-mba yang suka jaga toko. Sampe-sampe dikira yang jaga toko beneran sama mas-mas yang nanya harga baju ke gue -_-"
  3. Teliti sama barang-barangnya. Karena disini second stuff, ya kita harus selektif deh memilih. Gak papa sih kita aduk-aduk barangnya, abangnya rela-rela aja. Dan kalo gak teliti, ada aja deh yang bolong dikit, kancing ilang, kotor susah ilang. Kalo jeli masih bisa dapet barang yang mulus.
  4. Harus nawar! Tawar aja sekuatnya. Tawar menawar ini emang skill sih...hahaha. Gue gak jago, cepet menyerah. Harus gigih sih menawarnya, kuat-kuatan aja sama abangnya hahaha
  5. Bawa tas besar. Fungsinya sih sebenernya biar kita enak aja bawa belanjaan yang cuma dipakein kantong plastik item. Gak ribet bawanya dijadiin satu, dan yang pasti gak malu banget kalo abis belanja mau makan lagi di Atrium. Gak kayak gue yang gak bawa tas, dan alhasil dengan muka tembok pake banget, nenteng-nenteng kantong plastik item masuk Atrium, menyantap sop duren lodaya masih dengan tampang keringetan kusut kucel hahaha...asli gak tao maluuuu -_-
Sekian
Happy shopping ya :D

No comments:

Post a Comment