Sunday, November 10, 2013

Mabok Dimsum at Dragon Flames Restaurant Kemang

Sampe kantor, ambil air minum, nyalain laptop, dan cek web-web diskonan. Itulah kerjaan rutin gue ketika sampe kantor hehehe. Kemudian mata tertuju pada diskonan all you can eat dimsum di Dragon Flames Kemang. Setelah diskusi sama si Dundut, jadilah doi yang beli vouchernya di groupon.co.id seharga Rp.49.000 / 1 orang. Di sana emang banyak diskonan-diskonan makan sampe barang-barang macem panci-panci masak, hotel, paket liburan, banyak deh, dan enaknya sih abis gajian liat ini situs hehehe.

Jadilah kita sepakati bahwa hari minggu kemarin tanggal 10 November 2013 adalah waktu yang tepat untuk kita pake vouchernya sebelum hangus akhir bulan ini. Yak, karena kita gak pernah ada yang main di Kemang, kita mengandalkan gmaps untuk sampe disana. Untungnya sih gak sulit. Langsung nemu, dibantu sama iklan Dragon Flames yang gede banget di pinggir jalan tepat di depan restorannya.

Tempatnya bagus, gak terlalu besar, entahlah kalo ada lantai 2 nya, karena gue gak sempet liat-liat sampe ke lantai 2. Bersih, rapi, nyaman, cocok sih buat makan bareng keluarga. Pelayannya ramah-ramah banget, meskipun kita tamu yang pake voucher, gak menjadikan mereka pilih kasih. 

Ketika duduk, kemudian kita di kasih buku menu dan 1 lembar bolak-balik menu dimsum all you can eat (khusus pengguna voucher). Buku menu buat liat-liat minuman, dari gambarnya enak-enak keliatannya, ada minuman dragon red (kalo gak salah inget, pokoknya ada dragon2nya) itu harganya 50rban. Sadeeess ya ini restoran. Dan gak sempet liat-liat menu makanannya, cuma liat harga asli dimsum siomay Rp.22.000. Aqua yang kecil Rp.10.000, iced lemon tea Rp.18.000, iced tea Rp. 12.000, milkshake vanila Rp.24.000, itu yang gue inget. Gue pesen lemon tea, Dundut gaya-gayaan pesen milkshake vanila. Dan ini daftar dimsum yang kita pesen.
3 kaki ayam steamed (1 porsi isi 3)
2 hakau (1 porsi isi 3)
1 siomay ayam
1 siomay ayam (rumput laut)
1 siomay kepiting (rumput laut)
3 siomay udang
(semua siomay isinya 4 per porsi)

Penampakan last order kita

Karena cuma di kasih waktu 2 jam untuk all you can eat, kita yang dateng jam1 siang otomatis mesti udahan jam3 sore. Rasa dimsumnya enak, ayam, udangnya semua kerasa. Ukurannya juga besar-besar dimsumnya. Pokoknya kita berdua puas banget all you can eat disana. Dan ketika billing dateng, kita cuma bayar Rp.62.100 untuk minum (es teh manis, lemon tea dan milkshake + tax & service 15%). Waaah...bakal makin sering nih mantengin groupon dan sebagainya hehehe. Oiya buat catatan aja, kalo pesan langsung agak banyakan aja, tapi yang kira-kira habis, karena setiap makanan yang gak habis bakal di kenakan charge seharga makanan tersebut. Soalnya datang pesanannya agak lama, kira-kira 15-20 menitan.

Setelah perut kenyang, kita meluncur ke daerah blok M. Rencananya mau ke Taman Puring, iseng-iseng pengen punya sepatu converse, meskipun converse-converse-an. Sampe sana, parkirannya astajim penuhnya, untungnya sih dapet parkiran di depan. Dari luarnya aja udah keliatan ini pasar penuh nih. Karena baru pertama kali kesini, gue megangin ujung kaos si Dundut macem anak ilang hahaha. Setelah puter-puter, pilih-pilih, tawar-tawar, dapet lah kita sepatu converse putih. Kita belinya samaan lhoooo....ahahaha (niat abis mau ngalay :p). Thanks to Dundut yang udah beliin *hug*

Penampakan si converse taman puring :D

Si Dundut ini bisa sampe taman puring, tapi gak tau jalan pulang, ajaib banget ini anak. Gue yang di bonceng, udah males aktif-aktifin GPS, atau gmaps lagi. Jadilah terserah si Dundut mau dibawa kemana motornya hahaha. Di perjalanan yang gak tau arah itu, kita menemukan taman kota, Taman Ayodia di Blok M. Akhirnya kita mampir karena tergoda sama kulem yang ada ditengah-tengah, pengen aja duduk di pinggirnya serasa pantai.


Ngalay di Taman Ayodia, Blok M

Taman yang gak begitu luas itu ternyata rame kalo sore. Mulai dari warga sekitar, warga jauh yang sengaja kesitu, atau warga seperti kami yang iseng mampir karena lewat. Kolam di tengah-tengah taman itu ada 2 air mancurnya, ada ikannya, tapi agak amis menurut gue. Banyak jajanan di sana, tukang dagang pada ngetem buat yang haus, lapar, atu sekedar ngemil. Parkir motor standar cuma Rp.2000. Lumayan lah kalo buat ngadem sore-sore, atau buat nyuapin anak di sini. :D



No comments:

Post a Comment