Saturday, March 11, 2017

"Finally, Welcome to The World my Sweetbabygirl - part.2"

Mohon baca dulu part.1 biar lebih menjiwai cerita gue. :p

Akhirnya gue di bawa ke ruang operasi secepatnya. Gue udah gak tau lagi deh tuh kaya apaan rupa gue waktu didorong ke ruang operasi. Emak gue sama Ibu mertua bingung liat gue yang di dorong keluar dari ruang bersalin, "Lho bayinya mana?" Pertanyaan mereka. Masih di peruuut maaakk!!! Gue jawab dalem ati.
Sampe diruang operasi, gue langsung di gantiin baju, cek tensi, cek alergi, pasang kateter yang gak berasa apa-apa saking sakitnya kontraksi dan bla bla bla. Terus gak lama gue dibius tulang belakang yang katanya orang-orang sakit banget, tapi berhubung gue sedang merasakan kontraksi yang jauh lebih sakit jadi gak berasa apa-apa waktu ditusuk. Mana ditusuknya 2x karena yang pertama kesempitan katanya. Hadeeeh wes mbuh laah...gue cuma pengen anak gue cepetan keluar aja. Kasian dia di dalem sana, ketubannya udah pecah kan. Gak lama kaki gue berasa berat, gak bisa ngangkat kaki lagi. Gak lama dokter Arman dateng sama asistennya, lalu terdengar suara bayi menangis. Gue ngintip dari ujung mata, Ya Alloooh anak gue lagi dibersihin. Lemes banget rasanya gue, tapi udah lega liat dia sehat saat keluar. Suster deketin si bayi ke gue, "Bu anak ibu perempuan ya, dia sehat dan semuanya lengkap. Cium dulu bu anaknya, abis ini di adzanin dulu ya sama Papanya." Kata si suster. Gue mencium bayi mungil yang putih banget itu dengan berlinang air mata. Lalu setelah itu gue pingsan beneran. Padahal yang dibius bawah doang, tapi gue beneran pingsan. Gak tau apa yang terjadi setelah bayi gue keluar, boro-boro mau IMD dah tuh. Guenya tepar. Asli deh itu anak kluar gak ada 5 menit setelah dokter dateng. Masya Alloh, gue menunggu dia keluar dari rahim gue dari 2 hari yang lalu saat kontraksi mulai. Sekarang gue mengerti kenapa surga ada di telapak kaki ibu. *mewek*
Bayi gue keluar jam 10.55. Dan gue sadar dari bius itu jam4 sore. Bagh...anak gue minum apaan selama itu. Melek mata langsung yang gue tanya ke Dundut anaknya mana? Dia minum susu apa? Dan suami gue jawab "Anaknya putih banget moso, anak siapa ya itu?" *zoonk banget* secara ye dia merasa kulitnya hitam, dan menganggap kalo gue pun hitam. Eerrgh..
Gak lama si baby dianter ke ruangan gue buat di susui. Subhanalloooh...pertama kalinya megang anak sendiri, perasaan gue mengharu biru tak terkira. Alhamdulillaah ya Allooh...Engkau berikan kami nikmat yang luar biasa ini.
Hari itu gue diminta untuk belajar tidur miring ke kanan dan kiri untuk pemulihan pasca operasi. Maaak...sakit maak!! Sungguh gak enak abis operasi itu, selang kateter kepasang, gerak susah, darah nifas banjir, grrr...ampun deh. Berkali-kali suster gantiin softex gue karena tembus kemana-mana dan gue gak bisa ngapa-ngapain. Rasanya tuh...aaah...
Malamnya si bayi rooming in sama gue karena dia asi. Gak nyangka sih bakal ditaro diruangan nih bayi, secara gue masih gak bisa bangun, si suami dalam keadaan gak tidur dari kemaren. Alhasil kita begadang lagi buat usaha menyusui si bayi lucu kita. Tau sendiri kan awal-awal asi keluarnya sedikit. Ah gue bahas nanti aja tentang asi ya.
Hari kedua pasca operasi, gue diminta untuk belajar bangun dan duduk karena kateter udah di lepas, gue harus belajar jalan pelan-pelan ke kamar mandi. Dengan kekuatan penuh gue coba lakuin meski rasanya luar biasa nyut nyutan.
Dan hari ketiga, gue udah bisa lebih santai bangun, duduk, dan jalan ke kamar mandi. Bahkan dokter nyuruh gue mandi. Yaudah kebetulan, udah gak keruan muka gue.
Hari berikutnya gue udah boleh pulang. Horeee....

Begitulah cerita proses persalinan gue yang super dahsyat buat gue. Untuk melahirkan seorang bayi lucu gue harus melewati proses normal sampai bukaan 9, lalu merasakan sakitnya pasca operasi caesar. Apapun proses melahirkannya, mau normal apa SC, yakinlah buibu, gak ada yang gak sakit. Semua butuh perjuangan. Jangan saling menghakimi karena situ normal ataupum SC, gak ada yang lebih mulia diantara itu, duaduanya sama judulnya, MELAHIRKAN.
Sekian.

No comments:

Post a Comment