Wednesday, March 30, 2016

Survey Rumah di Sekitar Cileungsi part.3 - End

Bismillah...
Gue dan suami bayar booking fee sebesar 3.8jt untuk rumah di Metland Cileungsi type 38/84. Semoga rumah ini membawa berkah untuk keluarga kami..Aamiin.

Yang belum tau ceritanya bisa sampai sini kenapa, boleh cek dulu part.1 dan part.2 ya guys... :)

Niat kami berdua yang cuma mampir karena ada foodtruck di Metland Transyogi berubah jadi mengunjungi Metland Cileungsi yang letaknya sekitar 2 km dari Metland Transyogi. Rumah yang gue booking itu sudah jadi bangunannya, sudah berdiri. Ada beberapa pertimbangan yang membuat kita berdua akhirnya memutuskan keputusan besar ini. Sempet dilema juga karena ini rumah tadinya sudah di booking orang dan ternyata BI checking orang itu gak bagus, akhirnya ditolak bank. Nah...makanya si marketing langsung menawarkan rumah ini ke kita. Dan kebetulan memang sedang ada promo untuk free biaya KPR, administrasi dan notaris bila akad kredit di bulan Maret 2016 ini. Jadi kita hanya perlu bayar DP saja. DP yang tadinya harus dibayar sebesar 41jtan, ada diskon cashback 20jt, jadi kita hanya perlu membayar DP 21jt saja. 

Kesempatan bagus begitu pantas lah untuk kita pertimbangkan. Selain itu juga lokasi rumah ini tidak jauh dari perempatan Cileungsi. Kenapa sih gue berpatokan perempatan Cileungsi terus? Jadi gini, perempatan Cileungsi itu adalah Terminal bayangannya si Terminal Cileungsi. Angkutan umum yang ke arah kota, semua akan ngetem disitu. Itu sangat gue perlukan untuk transportasi suami gue ke kantor. Secara kita berdua baru punya motor saja, belum punya kendaraan roda empat. Jadi akan lebih efektif kalo suami naik bus dari perempatan Cileungsi.

Itu alasan pertama, yang kedua, lokasi rumah ini dekat mall Metropolitan yang sedang dibangun, gak akan mati gaya lah kalo mau belanja. Terus, gak jauh juga kalo mau menyusuri jalan alternatif Cibubur. Di jalan alternatif Cibubur itu ada sekolah Al-Azhar Syifa Budi yang gak jauh dari Metland Cileungsi. Sekiranya gue juga harus memikirkan sekolah bagus buat anak gue nanti dong ya. Dan lingkungan di cluster gue sendiri sangat nyaman. Security ada 24 jam, setiap tamu yang datang harus menitipkan KTP di pos satpam. Jalanannya conblock, kebersihannya oke, rapi, pohon cemara di depan rumahnya bagus, dan asyiknya lagi, ada temen gue yang ternyata sudah tinggal lebih dulu di cluster itu...maaaakk kita ketemu lagi hahaha. Oiya di cluster gue juga lagi ada pembangunan Mesjid yang lokasinya deket sama rumah gue. Alhamdulillaaah...

Selain setumpuk alasan-alasan bagus itu, terbersit juga kekurangan dari rumah ini. Karena rumah ini adalah rumah sisa yang bangunannya sudah jadi namun belum ada penghuninya, maka akan sangat wajar bila bangunan ini banyak kekurangan. Tentu saja akan kita jumpai retak rambut yang nongol di beberapa temboknya, cat yang sudah pudar, handle pintu yang karatan dan lain-lain. Tapi...pihak Metland dengan senang hati memperbaiki rumah itu dulu sebelum kami serah terima kunci dan bangunan. 

Dengan persetujuan Metland yang akan memperbaiki rumah kami tersebut jadilah tekad kami semakin bulat untuk mengambil rumah cantik itu. Dan pencarian pun berakhir.


No comments:

Post a Comment