Wednesday, March 30, 2016

Kisah KPR part.1

Seminggu setelah kami melakukan booking fee ke pihak Metland, hari Sabtu waktu itu tanggal 28 Februari 2016, kami ke kantor pemasaran untuk melengkapi berkas-berkas yang diperlukan untuk pengajuan KPR. Sekalian kami ajak orangtua masing-masing untuk melihat rumah masa depan kami.

Karena baru pertama kali ke daerah Cileungsi, mereka semua bilang jauh hahaha...gimana kalo mereka ke kantor gue coba, apa gak bilang tambah jauh. Tapi gue gak pernah ngeluh kok, perasaan gue sih deket-deket aja hahaha.

Beberapa saran dari mereka sih hanya concern di bangunan yang ada retak-retaknya itu aja biar diperbaiki dulu sama pihak Metland. Terus bangunan belakang yang belum full itu juga concern orang tua, agar kita bisa secepatnya menutup belakang kalau mau memasukkan barang-barang agar keamanan tetap terjaga. Dan satu lagi adalah sumur air. Dari pihak Metland sudah menggali sumur pantek sedalam 12 meter, kata Bokap gue masih kurang, takutnya semakin lama semakin susah air karena semakin banyak perumahan. Oke, saran-saran mereka akan kami tampung dulu menunggu duitnya ada hahaha.

Setelah liat-liat rumahnya, kami pun mengurus berkas-berkas yang diperlukan.
1. Fotocopy KTP suami istri
2. Fotocopy Buku Nikah
3. Fotocopy NPWP suami istri
4. Fotocopy Kartu Keluarga
5. Slip gaji asli 3 bulan terakhir / surat keterangan penghasilan suami istri
6. Surat keterangan karyawan / Surat pengangkatan karyawan suami istri
7. Mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir
8. Fotocopy cover buku tabungan

Itu adalah berkas-berkas yang kami siapkan untuk proses KPR Joint Income (suami dan istri). Karena kami masih belum punya Kartu Keluarga sendiri, jadi masih pakai kartu keluarga sendiri-sendiri, tapi gak masalah juga kok. Selain berkas-berkas itu, kami juga diminta untuk mengisi aplikasi dari beberapa bank untuk pengajuan KPR. Kebetulan Metland banyak bekerja sama dengan bank, seperti BCA, Mandiri, BRI, BTN, CIMB Niaga dan UOB. Jadi tinggal tunggu mana yang di approve dan mana yang paling menguntungkan buat kami. 

Marketing Metland bilang bahwa hape tolong jangan sampai mati, karena mulai hari Senin akan banyak orang bank yang konfirmasi. Kira-kira paling lama 2 minggu sudah ada hasilnya, nanti pasti dikabarin. Oke lah...sekarang tinggal tunggu telepon...Bismillaah...

No comments:

Post a Comment