Wednesday, December 7, 2016

Trimester Ketiga Kehamilan

Assalamualaikum semua... :D

Lamonyo tak berjumpo hehehe...
Sekian lama gak nulis di blog, tau-tau gue udah masuk TM3 alias trimester ketiga masa kehamilan. yeeaaay...Alhamdulillah.
Alhamdulillah kehamilan ini lancar, sampai gue menulis disini, gue masih bisa ngantor, masih bisa beraktivitas meskipun terbatas. Keluhan? OOh tentu banyak...hahaha. Salah satu yang sangat terasa di trimester 3 ini adalah badan yang sakit semua setiap hari. Mulai dari pinggang, punggung, pergelangan tangan, bahkan jari-jari tangan yang sulit mengepal. Ternyata semua ini ada penjelasannya lho, gak cuma sekedar..."Ah, bawaan bayi." Ternyata pada saat hamil, tubuh kita ini memproduksi hormon relaksin, terutama di kehamilan trimester akhir. Hormon ini membantu ibu hamil dalam persiapan melahirkan. Jadi, hormon ini berfungsi untuk melunakkan persendian, seperti pinggul, pergelangan tangan, pergelangan kaki dsb supaya janin mendapatkan ruang yang cukup dan memadai untuk berkembang. Dan hal ini akan mempermudah keluarnya bayi saat persalinan nanti. So, bumil bumil kece gak perlu khawatir kalo mengalami hal serupa yak. Insya Alloh setelah melahirkan hilang semua rasa sakitnya. Aamiin.

Usia kandungan gue saat menulis ini adalah 31w3d. HPL kira-kira 6 Februari 2017. Semoga semua lancar hingga si dede launching ya..Aamiin.

Nah..di usia kandungan ini, perut semakin membuncit, udah berasa berat bawa badan, jalan aja juga kadang sakit seluruh badan. Tapi pergerakan si dede bayi di dalam sana semakin aktif gue rasakan, gak kenal waktu si dede gerak-gerak terus, aktif banget, sampe kadang kegelian. Sepertinya gue akan merindukan saat-saat ia bergerak di dalam sana nanti kalo dede bayi udah keluar. Mungkin ini yang orang-orang bilang hamil itu nikmat. Gue pun merasakannya. Subhanalloh...*jadiberkaca-kaca*

Berhubung udah masuk masa-masa kehamilan tua, gue berencana untuk foto maternity. Hadeeh centil banget lah ya hahaha. Pengen mengabadikan moment aja sih, ini baru rencana, baru liat-liat list harga dari beberapa vendor foto. Tapi belum memustuskan mau foto dimana sih. Nanti pasti gue update kalo udah jadi foto ya. Niatnya juga baru Januari nanti fotonya, biar buncitnya maksimal. Bumil kece udah ada yang foto maternity? boleh lah di share pengalamannya bun.. :)

Banyak sekali rencana di akhir-akhir masa kehamilan ini. Yang gak sempet terlaksana ya babymoon. Waktunya udah gak sempet, dan badan sepertinya gak kuat pergi-pergi jauh dan jalan-jalan berat. Tawaf di mall aja yang biasanya semangat ini udah ngos-ngosan pengen di dorong pake kursi roda aja hahaha asli lebay ye. Makanya, mau beli perlengkapan baby juga belum terlaksana nih. Kemarin dapet referensi dari temen, belinya di "Baby House Bogor" aja. Dimana tuh? Alamat lengkapnya di Jalan Raya Pajajaran No. 23 A-B, Sukasari, Bogor. Di gmaps ada kok.

Katanya kalo belum 7 bulan usia kandungan belanja-belanja buat babynya masih pamali, kata orang dulu sih gitu. Mertua gue juga termasuk yang ngelarang, jadi ya gue sampai detik ini belum beli apa-apa. Berhubung kakak ipar gue usia kehamilannya 2 bulan lebih dulu, jadilah mereka ke Baby House duluan. Kata mereka emang disana murah-murah barangnya, dan bermerek, macam Velvet, Libby, Fluffy, Carter dll. Karena mereka udah persiapan untuk anak kedua, jadi gak banyak sih yang dibeli, apalagi baju, pake baju lungsuran kakaknya masih pada bagus. Di Baby House ini katanya sih one stop shopping banget buat baby, semuanya ada. Jadi gak sabar gue pengen kesana. Ditunggu review dari gue ya...nanti gue laporkan.




Kira-kira begitu suasana di Baby House, ada perosotan untuk yang bawa anak, dan itu stroller segambreng banyaknya tinggal pilih. Insya Alloh akhir bulan ini cus kesana.

No comments:

Post a Comment